Tuesday, September 19, 2006

Ada Apa Dengan Polnes?(BEM POLNES)

Hinga hari ini kebijakan-kebijakan yang dibuat PD III selalu kontraversial dan selalu menyampinkan mahasiswa. Sampai hari ini PD II selaku bidang kemahasiswaan tidak dapat memberikan perubahan yang berarti bagi mahasiswa khususnya organisiasi di Politeknik Negeri Samarinda.
Belum lagi pandangan PD III yang selalu subyektif terhadap beberapa HIMA dan UKM, Serta tidak adlinya PD III dalam mberikan ijin kegiatan pada HIMA dan UKM hal ini yang mengakibatkan kecemburuan sosial bagi organisasi di kampus yang kesannya pihak birokrasi mau mengadu domba mahasiswa, sekali lagi rekan-rekan mahasiswa jangan terkecoh dengan semua ini. Lupakan apa jurusanmu apa ideologimu dari mana organisasimu mari kita sandang organisasimu mari kita sandang almamater kita jangan takut akan ancaman dan intimidasi dari biokrasi karena itu semua adalah semangant baru bagi kita untuk melakukan perlawanan demi perubahan politeknik negeri samarinda. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen POLNES terutama Mahasiswa agar bergabung dan bersatu untuk menurungkan PD III dari jabatanya. oleh karena itu FSM POLNES (Forum solidaritas Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda) dengan tegas menuntut "TURUNKAN PD III" dengan alasan :
1.PD III tidak melibatkian satupun organisasi dalam pelaksanaan PORSENI.
2.Banyaknya peserta porseni yang kecewa akan pelaksanaan akan kegiatan ini karena mahasiswa polnes tidak semua diberdayakan secara tidak langsung PD III telah menyepelekan dan hal ini sangat disoroti oleh rekan-rekan politeknik seindonesia yang esensinya kita mahasiswa Polnes terlah dipermalukan PD III didepan rekan-rekan porseni seindonesia.
3.Tidak adanya ketransparansian dana PRAKULIAH sebesar 200.000.
4.Ditetapkanya Dana wisuda sebesar Rp.350.000. tanpa adanya perincian yang jelas untuk apa dan bagaimana selanjutnya.
5.PD III tidak melakukan pembinaan secara besar terhadap organisasi, bisa dikatakan hanya bersifat EKSEKLUSIF yang menimbulkan kecemburuan sosial dilingkungan intern organisasi kampus.
6.Tidak melakukan musyawarah/diskusi dengan terbentuknya organisasi-organisasi baru.
7.tidak menjalankan aturan main organisasi dikampus. contoh 1. Terbentuknya BLM tanpa adanya sidang mahasiswa. 2. Di Dimisionerkan pengurus BEM tanpa adanya sidang umum mahasiswa.
8.Tidak menjalankan perangkat organisasi (sekretaris, bendahara, dll) yang ada masing-masing organisasi yang berada dikampus polnes. contoh Dana masing-masing organisasi masih dipegang oleh pihak birokrasi dan tidak diserahkan secara langsung pada organisasi padahal dana itu darimahasiswa dan digunakan sepenuhnya oleh mahasiswa dengan kata lain bendahara di tiap-tiap organisasi kurang diperdayakan.
9.Tidak mempunyai orientasi membina, orientasinya hanya BISNIS. contoh : dalam setiap kegiatan mahasiswa selalu di kesampingkan.
10.PD III tidak komonikatif dengan mahasiswa dan organisasi mahasiswa yang ada.
UNTUK ITU KAMI MENYERUKAN DAN MENUNTUT
1. TURUNKAN PD III POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA
2. PEMILIHAN PDIII YANG LEBIH OBJEKTIF
REKONTRUKSI KEMBALI STAF KEMAHASISWAAN DIPOLITEKNIK NEGERI SAMARINDA
HANYA MAHASISWA YANG DIAM DENGAN SEGALA KETIMPANGAN-KETIMPANGAN YANG TERJADI SATUKAN SEMANGAT BUANG JAUH-JAUH EGO JURUSAN ORGANISASI DEMI KEMAJUAN DAN PERUBAHAN ORGANISASI NEGERI SAMARINDA
"KAMI MERASA DIPENJARAKAN BILA KAMI DILARANG MENYERUKAN KEBENARAN HIDUP MAHASISWA !!!!!!!!"

No comments: